Rabu, 22 Februari 2012

Nilai-Nilai Budaya Kerja


Dengan visi dan misi yang ada, telah terformulasikan rumusan nilai-nilai budaya kerja yang digali dari proses internalisasi yang menjadi Panduan bagi seluruh karyawan sekaligus sebagai Code of Conduct (standar kode etik perusahaan).

KTPP

Komitmen - Teamwork - Profesional - Pelayanan - Disiplin - Kerjakeras - Integritas

Komitmen
Menjunjung tinggi nilai-nilai yang disepakati dan bertanggung jawab dengan sepenuh hati.
Panduan Perilaku:
·         Memegang teguh dan berupaya keras untuk mencapai target
·         Melaksanakan pekerjaan dengan penuh tanggung-jawab
·         Dapat dipercaya dalam mengemban setiap pekerjaan dengan benar
·         Menjalankan tugas mengikuti aturan yang berlaku
·         Menindaklanjuti setiap masalah yang menjadi tanggung-jawab saya dan memastikan penyelesaiannya hingga tuntas

Teamwork
Kerjasama yang dilandasi semangat saling menghargai dan menghormati untuk mencapai hasil yang terbaik.
Panduan Perilaku:
·         Bersedia mendengar dan menghargai pendapat orang lain
·         Tidak memaksakan kehendak atau pendapat pribadi
·         Aktif memberi saran, pendapat untuk keberhasilan tim
·         Berpikir positif
·         Bersedia bekerja dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab dan dedikasi

Profesional
Menjalankan tugas sesuai dengan keahlian, keterampilan dan pengetahuan di bidangnya untuk mencapai kinerja terbaik dengan tetap menjunjung tinggi kode etik bankir.
Panduan Perilaku:
·         Bekerja efektif dan efisien
·         Inovatif dan kreatif
·         Selalu belajar untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan dan keahliannya
·         Positif thinking
·         Berwawasan luas dan pandangan jauh ke depan
·         Bekerja berdasarkan prinsip kehati-hatian (prudent)

Pelayanan
Memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah dengan sikap ramah, sopan, tulus dan rendah hati sehingga dapat memberikan kepuasan.
Panduan Perilaku:
·         Senyum Salam Sapa
·         Mendengarkan dengan sepenuh hati untuk memahami kebutuhan nasabah
·         Memberikan layanan dengan sigap, cepat dan akurat
·         Siap menerima kritik dan saran untuk perbaikan layanan

Disiplin
Melaksanakan tugas secara tepat waktu, tepat guna, dan tepat manfaat.
Panduan Perilaku:
·         Tepat waktu
·         Bertindak sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku dengan penuh tanggung jawab
·         Melaksanakan rencana yang telah ditetapkan
·         Menggunakan sarana dan prasarana kantor sebagaimana mestinya

Kerja Keras
Melaksanakan tugas dengan segala upaya untuk mencapai hasil yang terbaik.
Panduan Perilaku:
·         Pantang menyerah untuk mencari solusi yang lebih baik
·         Menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas yang terbaik
·         Selalu bersemangat untuk memberikan hasil yang lebih baik
·         Tidak cepat puas atas hasil yang dicapai
·         Rela mengorbankan kepentingan pribadi demi tercapainya kepentingan perusahaan

Integritas
Membangun kepercayaan dengan kejujuran, tanggung jawab, moral, serta satu kata dengan perbuatan
Panduan Perilaku:
·         Berani menyatakan fakta apa adanya secara transparan dan jujur dengan tetap menjaga rahasia bank dan perusahaan
·         Menjunjung tinggi kebenaran sesuai dengan kode etik bankir
·         Melaksanakan tugas dengan ikhlas
·         Bersikap terbuka dalam mengungkap gagasan dan pendapat
·         Mencintai pekerjaan dan menjaga citra bank

0 komentar:

Posting Komentar