Rabu, 29 Februari 2012

Indonesia Perlu Hari Motivasi Nasional

Penulis : Tim AndrieWongso
Minggu, 26 Februari 2012

Motivator kondang Indonesia Andrie Wongso, mengatakan, untuk mengatasi korupsi hingga Indonesia terbebas dari korupsi sebenarnya tak perlu butuh waktu lama, hanya 10 tahun. Caranya sederhana, cukup membangun kekayaan mental manusia dan simbolisasi berupa Hari Motivasi Nasional.
 


Menurut pria kelahiran Malang, 58 tahun silam ini, tanpa motivasi manusia tidak punya arah dan semangat hidup. Kata motivation ini sendiri, lanjut Andrie, terdiri dua kata, motive (arah) dan action (aksi). Arah tujuan yang buruk akan mengantarkan manusia kepada keburukan. Sebaliknya, arah tujuan baik, akan membawa manusia Indonesia ke kehidupan yang bernilai. Andrie menuturkan, tujuan Hari Motivasi Nasional untuk menentukan arah kehidupan yang lebih baik. Meski begitu, arah yang baik memang banyak rintangannya, tetapi jangan dijadikan alasan untuk menempuh jalan pintas ke arah keburukan.
Diungkapkan Andrie, ketemu rintangan dan kegagalan, orang harus belajar. Sukses pun harus terus belajar. Jangan mengarahkan tujuan itu kepada keburukan. "Jika arahnya baik, niscaya tak ada lagi kesengsaraan bagi rakyat, dan korupsi pun hilang," kata Andrie pada Seminar Motivasi Spektakuler 2012 Bruce Lee 8 Dragron Spirit for Success di Hotel Tugu, Jumat (24/2). 


Ditambahkan Andrie, sukses bukan kebetulan, tetapi sukses harus dipikirkan dan ditargetkan dengan penuh disiplin dan perjuangan. (Tulisan di Harian Surya, Surabaya)

0 komentar:

Posting Komentar